.comment-link {margin-left:.6em;}
Thursday, November 23
Warna
Kupandang langit angkasa yang luas
Biru, memutih
Anggun

Kuperhatikan pohon yang bergoyang tertiup angin
Hijau, menguning
Riang

Kulihat awan yang menggumpal diatas sana
Kelabu, menghitam
Nestapa

Kutatap tanah yang berbau segar selepas hujan
Coklat, memerah
Menggelora

Dan kuresapi deretan pemandangan sebentang cakrawala

Warna-warna yang membedakan
Warna-warna yang berkarakter
Warna-warna yang memberi definisi

Kemudian kulihat mata yang menatap balik dari dalam cermin
Mencoba untuk melewati, melihat lebih jauh ke dalam
Mengartikan makna di balik tatapan itu

Lalu apakah warnaku?

Biru? Hatiku, mungkin?
Putih? Segenap harapanku, mungkin?
Coklat? Abstraksi kesedihanku, mungkin?
Kuning? Wujud ketenanganku, mungkin?
Merah? Segala kemarahanku (pada dunia), mungkin?
Hitam? Penampilan luarku, mungkin?
Oranye? Bias ketakutanku, mungkin?
Ungu? Bentuk kenakalanku, mungkin?
Pink? Sedikit keanggunan yang ada padaku, mungkin?
Hijau? Sosok keceriaanku, mungkin?
Abu-abu? Ketidakpedulianku, mungkin?

Ataukah tidak semua?

Ataukah aku pribadi yang kompleks, yang baru dapat di definisikan dengan spektrum elektromagnet?

Ya, mungkin demikian, tak tahulah aku

Kalau kamu, apakah warnamu?
 
posted by FLaW at 2:40 PM | Permalink |


10 Comments:


  • At 3:40 PM, Anonymous Anonymous

    warnaku mejikuhibiniu ... halah pelajaran eS eM Pe lho :)

     
  • At 6:16 PM, Anonymous Anonymous

    kalo saya...bunglon...bisa ikut warna apa aja yang saya suka :D
    ga suka sama peraturan yang mengekang...hidup bebas..
    kek bunglon bisa ikut kemana aja.

     
  • At 7:15 PM, Blogger Bujubunengalabuset

    Hmm.. percaya deh.. semua kompleksitas padu padan sehidup semati warna-warni itu tetap saja menggulirkan senyum sebuah warna koq.. ;)

     
  • At 9:06 AM, Blogger ime'

    warna gue? warna yang baru :) yang setiap hari baru, dan tidak dapat didefinisikan secara mutlak.

    baik itu warnanya maupun emosi yang ada dibelakangnya.

    warna gue adalah warna yang terus baru setiap hari ;)

    ... cieeeeeeeeeeehhhhhhhhhhh...

     
  • At 9:46 AM, Anonymous Anonymous

    warnaku tak kasat mata
    warna dari segala warna
    coba pejamkan!
    maka terbentanglah
    menyilaukan sekaligus menyejukan
    karena aku warna diatas warna..

    *gubrak sok puitis :p..

     
  • At 10:34 AM, Blogger FLaW

    [arief]
    rief...mejikuhibiniu mah pelajaran sd, bukan smp. hehe...

    [gaussac]
    haha...bunglon ya, kang. iya sih, disesuaikan dengan keadaan yah. :)

    [adit *nama lu panjang bener seeh*]
    jadi senyum gue penuh warna yah? hihihi...
    *ge er mode on*

    [ime']
    non ime', kayanya emang bener, warna lu adalah warna yang baru setiap hari. I think it suits your personality..;)
    *sok jadi psikolog mode on*

    [rymnz]
    sinar matahari kan tak kasat mata, rims....jadi apakah kamu sinar matahariku?
    *gubrak karena lebih sok puitis*

     
  • At 12:53 AM, Blogger Innuendo

    aku ? apapun warnanya, musiknya tetap queen hwhhahah

     
  • At 10:03 AM, Anonymous Anonymous

    warna saya itu...


    ah sudahlah

     
  • At 8:54 PM, Blogger MIKO

    warnaku ,hmm kayaknya masih analoguos paling2 pindah ke komplementer, gak sampe pindah hue di kontras (teori mode on)

    ...warnamu flaw aku tahu!!...cek saja warna dominan ruanganmu dan benda2 di dalamnya..

     
  • At 10:26 AM, Blogger FLaW

    [dian decante]
    teteup...freddie mercury is your number one idol yah...:)

    [awan]
    maksud loh??? ....

    [klikvertigo]
    ruangan gue..hmm...yang dominan kayanya ke-messy-an-nya, bukan warnanya. hehehe...